Welcome to my blog, enjoy reading.

Senin, 17 Oktober 2011

Multi Kolom (MULTICOL)


Dengan elemen multikolom akan memberikan hasil web page dengan beberapa kolom seperti pada surat kabar. <MULTIKOL>…<MULTIKOL>, dapat mengandung elemen itu sendiri, sehingga bisa membuat suatu kolom di dalam kolom yang lainnya. Elemen MULTIKOL mempunyai beberapa atribut, yaitu COLS,GUTTER,dan WIDTH yang masing-masing digunakann untuk menentukan jumlah kolom, spasi antarkolom, dan lebar kolom.
·         COLS, menentukan jumlah kolom yang akan dibuat.
·         MULTIKOL,atribut yang berisi angka numeric.
·         GUTTER,berffungsi untuk mengatur jumlah spasi yang memisahkan setiap kolom.
·         WIDTH, digunakan untuk menentukan lebar suatu kolom.
Semua kolom selalu mempunyai lebar yang sama, sehingga seluruh lebar yang digunakan adalah :
(COLS*WIDTH) + ([COLS-1}*GUTTER) .
Contoh penggunaan elemen MULTICOL sebagai berikut :
<MULTICOL COLS=”3” GUTTER=”25”>
<p> Customer releationship management atau manajemen hubungan pelanggan adalah sistim informasi yang terintregrasi untuk digunakan sebagai perencanaan,menjadwalakan dan mengendalikan aktifitas-aktifitan prapenjualan dan pascapenjualan dalam organisasi. CRM meliputi semua aspek yang berhubungan dengan calon pelanggan dan pelanggan saat ini.termasuk di dalamnya adalah pusat panggilan (call center),tenaga penjualan (sales force),pemasaran, dukungan teknis(technical support) dan layanan lapangan (field service).
<p>Sasaran  utama CRM adalah untuk peningkatan dalam jangka panjang dan profitabilitas perusahaan melalui pengertian yang lebih baik terhadap kebiasaan(behavior)pelanggan. CRM bertujuan untuk menyediakan umpan balik yang lebiuh efektif dan intregasi yang lebiih baik dengan pengendalian return on investment(ROI) di area ini. </MULTICOL>



Karakter-Karakter Spesial
Karakter special atau entity adalah karakter-karakter yang penggunaannya dalam HTML harus menggunakan kode-kode tertentu. Tanda < dan > adalah salah satu contoh karakter special. Ada dua entity dalam HTML yaitu character entity dan numeric entity yang menggunakan suatu kode angka untuk mewakili suatu karakter special.
Berikut adalah contoh penggunaan karakter-karakter special dalam HTML :
<PRE>
&#187 ; Tag <B> &lt ; B&gt;</B> digunakan untuk membuat tebal suatu teks.
&#187 ; Kurt G&ouml;del adalah seorang ahli matematika di jerman.
&#187 ; Gunakan karakter special :
      &#185; <B>&amp;copy;</B> untuk membuat tanda & copy ;
<PRE>





0 komentar:

Posting Komentar